Payroll
Dengan Setoran Simpanan dan Angsuran Pinjaman Kolektif, adalah menu
yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi Payroll pada Simpanan
Anggota. Ada 3 fungsi dari menu ini, yaitu Setoran Simpanan Wajib,
Angsuran Pinjaman, dan Setoran Simpanan Sukarela. Setoran pada Simpanan
Sukarela adalah Nominal Gaji setelah dipotong Setoran Simpanan Wajib dan
Angsuran Pinjaman apabila memiliki Pinjaman. Transaksi dari menu ini
akan men Debet Account Bank. Untuk dapat melakukan transaksi ini ikut
langkah sbb :
1. Pertama klik menu Customer Service > Produk Simpanan, lalu edit Produk Simpanan Wajib dan isi kolom Nominal Setoran dengan nominal yang wajib disetorkan. Selain Produk Simpanan Wajib, pastikan sudah terdapat Produk Simpanan Sukarela juga
2. Berikutnya klik menu Customer Service > Simpanan, pastikan Anggota yang akan melakukan transaksi Payroll telah memiliki Simpanan Wajib dan Sukarela
3. Selanjutnya klik menu Front Office > Transaksi Pinjaman > Setoran Simpanan & Angsuran Pinjaman Kolektif
4. Kemudian siapkan Data Payroll dalam format Excel, data yang perlu disiapkan berupa No. Anggota dan Nominal Gaji
5. Langkah berikutnya klik tombol Impor, lalu isi kolom No. Anggota=1, Nominal=2, dan Mulai Baris=3, lalu klik tombol Impor
6. Selanjutnya klik tombol bantu pada kolom Bank, maka akan muncul Daftar Account yang telah terfilter dengan Account Bank. Pilih Account Bank yang diinginkan dan klik tombol Pilih
7. Apabila yang yang diimpor sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik tombol Proses maka transaksi Payroll akan diproses
8. Untuk melihat Jurnal hasil transaksi Payroll klik menu Accounting > Jurnal Umum
9. Untuk menampilkan Account Bank pada Daftar Bank, klik menu Accounting > Header, kemudian Edit Header Bank yang berisi Account Bank. Centang Opsi Bank lalu disimpan
1. Pertama klik menu Customer Service > Produk Simpanan, lalu edit Produk Simpanan Wajib dan isi kolom Nominal Setoran dengan nominal yang wajib disetorkan. Selain Produk Simpanan Wajib, pastikan sudah terdapat Produk Simpanan Sukarela juga
2. Berikutnya klik menu Customer Service > Simpanan, pastikan Anggota yang akan melakukan transaksi Payroll telah memiliki Simpanan Wajib dan Sukarela
3. Selanjutnya klik menu Front Office > Transaksi Pinjaman > Setoran Simpanan & Angsuran Pinjaman Kolektif
4. Kemudian siapkan Data Payroll dalam format Excel, data yang perlu disiapkan berupa No. Anggota dan Nominal Gaji
5. Langkah berikutnya klik tombol Impor, lalu isi kolom No. Anggota=1, Nominal=2, dan Mulai Baris=3, lalu klik tombol Impor
6. Selanjutnya klik tombol bantu pada kolom Bank, maka akan muncul Daftar Account yang telah terfilter dengan Account Bank. Pilih Account Bank yang diinginkan dan klik tombol Pilih
7. Apabila yang yang diimpor sudah sesuai dengan yang diinginkan, klik tombol Proses maka transaksi Payroll akan diproses
8. Untuk melihat Jurnal hasil transaksi Payroll klik menu Accounting > Jurnal Umum
9. Untuk menampilkan Account Bank pada Daftar Bank, klik menu Accounting > Header, kemudian Edit Header Bank yang berisi Account Bank. Centang Opsi Bank lalu disimpan
0 komentar:
Posting Komentar